1.26.2011

"Tunjukan KeMaluanmu!" (Young and Dangerous Agency)

D result are....

Tema kampannye
Tunjukan KeMaluanmu!”

Deskripsi
Kampanye “Tunjukan KeMaluanmu!”adalah sebuah kampanye gerakan anti pembajakan yang berusaha menumbuhkan rasa “malu” dalam diri setiap individu, terutama dalam pembajakan musik.
Objektif
·      Menimbulkan rasa malu dalam mengkonsumsi musik bajakan.
·      Mengurangi tingkat konsumsi musik bajakan.


CREATIVE BRIEF
ADVERTISING OBJECTIVE
Meningkatkan awareness akan kata “malu” dan “malu terhadap pembajakan.

TARGET AUDIENCE
Primary target:
Demographic
Remaja wanita dan pria , usia 15-22 tahun, SES A-C, urban dan sub-urban.
Geographic:
Remaja yang tinggal di Kota-Kota Besar di Indonesia
Pschography:
Remaja yang menyukai musik, pengguna internet aktif, pengguna CD bajakan

Secondary target
Demographic

Geographic
Wisatawan dari Asia
Psychographic
Wisatawan Mancanegara yang senang berkunjung ke negara lain dan menikmati objek wisata sebagai sarana liburan individual maupun keluarga.


INSIGHT
Setiap orang yang melakukan tindakan pembajakan atau mengkonsumsi musik bajakan sebenarnya mengetahui bahwa tindakannya salah, melanggar hukum, dan merugikan kalangan musisi dan pihak yang berkepentingan lainnya. Namun, walaupun mereka tahu perbuatan mereka salah, mereka tidak pernah merasa malu ataupun bersalah dalam menggunakan barang bajakan. Kebanyakan memilih untuk tidak tahu malu dan bersikap biasa saja.Kampanye “Tunjukan KeMaluanmu” mencoba menumbuhkan rasa malu pada pembajak dan pengonsumsi musik bajakan.
Posisi gue di sini sebenernya jadi AE (account excecutive), tetapi ya ada beberapa bagian yang gue take. Pengennya taro proposal lengkap, cuma alamat lupa naro file-nya dimana.
Jadi sedikit tentang kerjaan di bagian creative yang gue bikin....


- Storyboard ...

Ini TVC story board versi pertama, ceritanya tentang seseorang yang lagi asik-asikan denger dan joget-joget lagu dengan CD bajakan di mobil. Suddenly, disekitarnya bayangan Nidji berubah jadi gembel, tukang sapu, pedagang asongan, dan pengamen. Akhirnya karena merasa sedikit sadar doi mencoba beli CD original
YAng versi kedua lebih ke arahevent campaign


Kalo untuk ide cerita kita satu kelompok kembangin bareng-bareng, tapi khusus buat story board sketsa dan gambar hasil bikinin butek gue dan dikreasikan warna oleh photoshop sama si Batchin bagian Art
Nah ini dia TVC paling bekennya. Modelnya si Bang Toyor yang ngetop dikalangan Takor, berkat keberaniannya doi berhasil jadi "Hobo" , maskot kampanye kita. Dan editan by Ai (anak D3 teman seperjuangan hockey gue)

Enjoy the TVC at the next post!


Tidak ada komentar: