12.27.2011

Set up the Life's Alarm


NGAPAIN TIDUR BANYAK-BANYAK? NANTI KITA JUGA TIDUR SELAMANYA… -via Eddu dari Mamanya Eddu

Pertama kali denger statement di atas, gue langsung mikir banyak. Waktu jamannya gue belum bekerja, masih apa-apa dibayarin bokap-nyokap, gue sering dijadiin sasaran omelan kalau hari Sabtu atau Minggu gue baru bangun di atas jam 12 siang. Katanya “Eh kamu mau jadi cewek apaan, jam segini baru bangun…”, “Ngapain sih tidur mulu, bangun-bangun!”, dan blah blah blah.
Sering banget gue kesel sampai bertanya-tanya, emang kenapa sih kalo tidur di hari libur? Nikmatin aja kali hidup.

Dan sekarang semua berasa terbalik. Kata-kata yang paling atas telah membuat gue menyadari bahwa seringkali gue buang-buang waktu dengan tidur siang kebanyakan. Bawaannya pasti males, jadi mau lanjut lagi tidur sampe sore, lanjut lagi sampe malem; yang artinya gue membuang waktu selama satu hari. Padahal harusnya gue belajar menikmati hidup. Meski cuma beres-beres meja kamar, atau nonton dvd bajakan seharga 5.000 yang dibeli di pasar Slipi.

Jadwal kerja yang sekarang unpredictable pun membuat jadwal tidur gue juga jadi unpredictable. Bisa kebanyakan; bisa kedikitan. Pengen diseimbangkan, tapi susah banget. Sekarang, Nyokap sama Bokap udah jarang ngomel-ngomel lagi, Mereka makin pengertian dengan jadwal kerja gue di Advertising Agency yang menakjubkan.

Makin kesini, diumur gue yang beranjak 23, gue mulai merasa ga normal ketika gue sering bangun siang. Gue mulai menghitung mundur umur yang bertambah tapi mengartikan jangka waktu hidup gue yang tentunya unpredictable. Nggak-nggak lagi diisi sama tidur-tiduran doang deh. Dulu rasanya sih indah bangun siang. Mulai kesini mulai enggak sama sekali, gue berasa ketinggalan jauh kalau bangun terlambat.

Terlambat banget sebenernya gue baru nyadar sekarang kalau bangun siang, tidur banyak-banyak bukan arti dari menikmati hidup. Tapi seenggaknya, gue mulai beranjak mencoba menggeser track pad untuk mengubah angka alarm di pagi hari.

Buat yang setujua atau kurang setuju, itu pilihan. Tapi, nanti suatu saat gue punya waktu tidur yang bukan lagi sekadar banyak, tapi lebih dari kata banyak.

Let’s wake up. Make yer alarm useful, 
Enjoy the life.

Tidak ada komentar: